Simpan Jasad Bayi di Kamar Kos, Sejoli Ini Ditangkap

Simpan jasad bayi

TOPMETRO.NEWS – Simpan jasad bayi di kamar kos sungguh diluar nalar akal sehat. Tapi itulah yang dilakoni seorang perempuan penghuni salah satu kamar kos di wilayah Mande, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Akhirnya dirinya diamankan polisi karena tertangkap basah menyimpan jasad bayi di dalam kamarnya itu. Duh!

Dialah wanita berinisial MW (27) yang memasukkan jasad bayi yang baru dilahirkannya ke dalam kresek warna merah.

Diduga bayi korban aborsi yang diperkirakan berusia 9 bulan itu rencana akan dikuburkan di pekuburan wilayah Mande.

Tim Identifikasi Polres Bima Kota pun menggelar olah TKP pada, Kamis (16/6/2022).

Bayi itu diketahui meninggal sesaat setelah dilahirkan MW.

Berdasarkan fakta, peristiwa sebagaimana keterangan ibu bayi, Rabu (15/6/2022) tengah malam, MW ibu dari bayi itu merasakan sakit di perutnya.

Sesaat kemudian MW menelpon S yang tidak lain adalah kekasihnya. Tidak lama kemudian pacarnya tiba di kos tersebut.

Lalu MW menghubungi A, temannya. Mereka sepakat MW melahirkan di rumahnya A di wilayah Rite, Kecamatan Raba, Kota Bima.

“Sekitar pukul 02.00 Wita dini hari tadi, MW melahirkan. Sayangnya bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu, sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang Iptu Jufri Rama, Kasi Humas Polres Bima Kota seperti diwartakan beritabali.

Jufrin juga menyebut rencana awal, jasad bayi dikuburkan di wilayah Rite, Kecamatan Raba dekat rumah A temannya. Namun A menolak karena takut.

Akhirnya pasangan kekasih MW dan S itupun sepakat menguburkan bayi yang sudah dibungkus kresek merah itu di pekuburan wilayah Mande.

Tapi sial, niat buruk mereka lebih dulu diketahui sejumlah saksi yang langsung melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas setempat.

MW ibu bayi yang berasal dari Kecamatan Wawo Kabupaten Bima merupakan mahasiswi di sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS). MW juga diketahui bekerja di sebuah restoran di Kota Bima.

Kecurigaan penghuni kos lain bermula saat kondisi mahasiswi yang tinggal di kos dalam kondisi hamil tapi tidak diketahui melahirkan.

Saat ditanya dimana bayi yang dilahirkannya. MW mengaku, sudah dititipkan ke keluarganya di Kelurahan Melayu Asakota, Bima.

Warga pun langsung masuk ke dalam kos dan melihat kantong plastik berwarna merah.

Setelah dibuka, ternyata berisi bayi yang sudah meninggal dunia. Astagha!

Warga kemudian melaporkan ke polisi, yang kemudian langsung mendatangi lokasi dan menggelar Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Beberapa barang bukti diamankan, seperti obat penggugur kandungan, softex, pakaian, minyak kayu putih, minyak cengkeh yang turut dimasukan dalam kresek plastik itu.

“Kini kasus jasad bayi ini masih dalam pengembangan lebih lanjut, sejumlah saksi akan dimintai keterangan,” sebut polisi.

TOPIK LAINNYA | Sejoli Pelaku Curanmor Sewa Kamar di Hotel, Ditangkap

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, sejoli pelaku curanmor tak berkutik ditangkap petugas Polsek Pancurbatu saat sedang ‘ngamar’ di Hotel Intan, Jalan Djamin Ginting, Medan.

Diketahui pasangan itu ditangkap lantaran terlibat pencurian sepedamotor (curanmor) sesuai laporan korbannya, Jhon Harapenta Tarigan (28), warga Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, sesuai bukti lapor: LP/401/XII/2019/Restabes Medan/Sek.P.Batu.

sumber\foto | suara
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment